BISNIS ORIFLAME HALAL/HARAM


Bisnis Oriflame Insya Allah Dijamin Status Kehalalannya Sangat Jelas. Kita bisa menilai sebuah Bisnis Halal atau Haram dari beberapa unsur dibawah ini: 1. Gharar (Kontrak yang tidak jelas atau tidak lengkap) Di Oriflame, terdapat sebuah kontrak jelas dan lugas bahwa bonus keuntungan yang kita dapat adalah diperoleh langsung melalui keuntungan langsung dari penjualan yang kita lakukan dari katalog (selisih harga didasarkan diskon) serta dalam sistem Multilevelnya terdapat success plan yang jelas, lugas, tegas memberikan kejelasan kepada kita apa yang harus kita capai dan lakukan agar memperoleh bonus dan jabatan yang ditentukan, jadi menurut saya tidak ada lagi ketidakjelasan pada sistem oriflame. Semuanya Transpransi. 2. Riba Oriflame adalah Perusahaan yang memberikan prinsip bagi hasil yang jelas didasarkan persentase kepada tiap konsultannya, apabila konsultan oriflame telah memenuhi kualifikasi tertentu (bisa dilihat di successplannya) maka dia akan mendapatkan persentase sejumlah tertentu yang telah ditentukan. Serta yang jelas, di oriflame kita menjual/berjualan produk nyata yang memiliki manfaat dan bentuk fisik yang jelas, jadi prinsip di bisnis oriflame baik dari Sistem Direct Selling maupun Sistem Jaringannya adalah berbasis jual beli, bukankah Allah menghalalkan Jual beli dan Mengharamkan riba? 3. Maisir (Judi) Di Oriflame saya yaqin haqul yaqin tidak ada unsur maisirnya, karena disini semuanya jelas, tidak ada yang spekulatif, contohnya apabila kita ingin mencapai level Senior Manager dengan bonus penghasilan 5-7 juta perbulan, maka jelas sudah berapa poin grup yang harus kita kumpulkan, serta disini, saat pertama kali join kita tidak perlu membeli (dengan terpaksa) produk-produk yang tidak dibutuhkan oleh kita Selain itu di oriflame juga berlaku banget sebuah rumus kehidupan “Usaha+Do’a = Hasil” tidak peduli setinggi apapun jabatan anda disini, anda tetap harus bekerja dan menunjukkan produktifitas demi membangun grup anda lebih baik kedepannya serta satu lagi parameter sebuah aktifitas judi atau tidak adalah: “Setiap permainan yang pesertanya dihadapkan kepada dua pilihan, yaitu untung atau rugi, maka itulah judi.” (Nailul Authar: 8/175). Di Oriflame jelas kita tidak akan dihadapkan pada dua pilihan tsb, karena di oriflame sendiri Join HANYA Rp. 49.900,- uang segitu kalau boleh jujur, tidak akan membuat kita rugi, karena uang sejumlah 49rban tsb bukan kita bayarkan ke oriflame untuk kepentingan administrasi semata, melainkan untuk mengganti isi dari STATER KIT yang berisi berbagai hal yang kita perlukan untuk memulai bisnis ini. seperti Katalog Oriflame Terbaru, Flyer, Formulir Pendaftaran, Buku Panduan, Formulir Order dll. 4. Tadlis/ghisy (Penipuan) hahahahaaa…….mohon maaf jika awal paragraf pada poin ini saya tertawa lagi terbahak2 dulu, mengapa? karena sedikit geli jika ada yang menyatakan oriflame menipu, Hallooo..mas, mbak, pak, bu, om, tante, pakdhe, budhe perlu Anda ketahui Oriflame itu berdiri tahun 1967 di Sweden (Swedia) dan di Indonesia tahun 1986. Apabila oriflame pernah melakukan penipuan atau sistem yang diberikan oriflame ternyata menipu, sungguhpun perusahaan ini tidak akan bertahan lama (1986-sekarang) sudah sekitar 25 tahunan lebih dan semakin mapan, apa masih bisa dibilang menipu?? please donk ahh(#gaul mode on) 5. Dzolim Woow...wakakakaakkkkk… di poin ini saya akan lebih tertawa terbahak lagi, mengapa? oriflame dzolim? Firaun kaleeeeee :D Begini lhoo friend, kalo ada yang bilang MLM itu dzolim karena menerapkan sistem PIRAMIDA yakni yang gabung duluan dapet duit lebih banyak meski kerjanya ongkang-ongkang kaki, dan yang dibawahnya pontang-panting bekerja banting tulang isep darah (lebay mode:on) anda patut kecewa, karena Oriflame TIDAK MENERAPKAN sistem piramida, sistem di oriflame adalah lingkaran, siapa yang bekerja lebih giat dia dapat hasil lebih banyak, tidak peduli posisinya sebagai upline/downline contohnya saya pernah mengalami hal itu, gaji saya ditarik karena downline saya bekerja lebih baik dibanding saya, yang harusnya saya saat itu dapat 400rban, ehh saya cuma dapet 200rban, sementara downline saya tsb dapet 300rbuan, huhuhuhuuu :( disitu saya sadar, jika Oriflame adalah bisnis saya yang segalanya tergantung saya, saya di oriflame bukan kepentingan upline saya, karena di oriflame perbedaan upline dan downline hanya sebatas si upline gabung (join) duluan sedang si downline gabung setelah uplinenya, itu saja, that’s it. 6. Produk Oriflame Produk oriflame sendiri telah mendapatkan izin dari BPom, hal ini sekaligus menegaskan jika produk oriflame adalah baik dan sesuai untuk tubuh dan kesehatan kita.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Google PageRank Checking tool
free counters